Senin, 11 Oktober 2010

star Island??







hai... reader..


sekarang ga pake cerita" pribadi..wkwk








topik kali ini tentang bintang..

star... adalah Bintang.. bintang adalah star..


ya emang iya... aneh" saja saya...

apa kalian juga suka bintang? kenapa?
kalau saya suka karena bentuknya yang unik.. n bagus aja kalau saya liat.. (alasannya ga gitu berbobot..)


Bintang.. berdasarkan wikipedia ..

Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya. Terdapat bintang semu dan bintang nyata. Bintang semu adalah bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain. Bintang nyata adalah bintang yang menghasilkan cahaya sendiri. Secara umum sebutan bintang adalah objek luar angkasa yang menghasilkan cahaya sendiri (bintang nyata).



Terbentuknya bintang

Bintang terbentuk di dalam awan molekul; yaitu sebuah daerah medium antarbintang yang luas dengan kerapatan yang tinggi (meskipun masih kurang rapat jika dibandingkan dengan sebuah vacuum chamber yang ada di Bumi). Awan ini kebanyakan terdiri dari hidrogen dengan sekitar 23–28% helium dan beberapa persen elemen berat. Komposisi elemen dalam awan ini tidak banyak berubah sejak peristiwa nukleosintesis Big Bang pada saat awal alam semesta.


Gravitasi mengambil peranan sangat penting dalam proses pembentukan bintang. Pembentukan bintang dimulai dengan ketidakstabilan gravitasi di dalam awan molekul yang dapat memiliki massa ribuan kali matahari. Ketidakstabilan ini seringkali dipicu oleh gelombang kejut dari supernova atau tumbukan antara dua galaksi. Sekali sebuah wilayah mencapai kerapatan materi yang cukup memenuhi syarat terjadinya instabilitas Jeans, awan tersebut mulai runtuh di bawah gaya gravitasinya sendiri.


Berdasarkan syarat instabilitas Jeans, bintang tidak terbentuk sendiri-sendiri, melainkan dalam kelompok yang berasal dari suatu keruntuhan di suatu awan molekul yang besar, kemudian terpecah menjadi konglomerasi individual. Hal ini didukung oleh pengamatan dimana banyak bintang berusia sama tergabung dalam gugus atau asosiasi bintang.


Begitu awan runtuh, akan terjadi konglomerasi individual dari debu dan gas yang padat yang disebut sebagai globula Bok. Globula Bok ini dapat memiliki massa hingga 50 kali Matahari. Runtuhnya globula membuat bertambahnya kerapatan. Pada proses ini energi gravitasi diubah menjadi energi panas sehingga temperatur meningkat. Ketika awan protobintang ini mencapai kesetimbangan hidrostatik, sebuah protobintang akan terbentuk di intinya. Bintang pra deret utama ini seringkali dikelilingi oleh piringan protoplanet. Pengerutan atau keruntuhan awan molekul ini memakan waktu hingga puluhan juta tahun. Ketika peningkatan temperatur di inti protobintang mencapai kisaran 10 juta kelvin, hidrogen di inti 'terbakar' menjadi helium dalam suatu reaksi termonuklir. Reaksi nuklir di dalam inti bintang menyuplai cukup energi untuk mempertahankan tekanan di pusat sehingga proses pengerutan berhenti. Protobintang kini memulai kehidupan baru sebagai bintang deret utama.


Akhir sebuah bintang

Ketika kandungan hidrogen di teras bintang habis, teras bintang mengecil dan membebaskan banyak panas dan memanaskan lapisan luar bintang. Lapisan luar bintang yang masih banyak hidrogen mengembang dan bertukar warna merah dan disebut bintang raksaksa merah yang dapat mencapai 100 kali ukuran matahari sebelum membentuk bintang kerdil putih. Sekiranya bintang tersebut berukuran lebih besar dari matahari, bintang tersebut akan membentuk superraksaksa merah. Superraksaksa merah ini kemudiannya membentuk Nova atau Supernova dan kemudiannya membentuk bintang neutron atau Lubang hitam.

nah, ada juga ramalan berdasarkan bintang atau biasa disebut zodiak..
pasti udah pada tau dong zodiak apa aja n ada berapa zodiak sih?
percaya tentang ramalan kah? itu sih terserah masing-masing ya...
nih ada ramalan sifat berdasarkan zodiak..


ARIES

21 Maret – 20 April

Spontan, berani dan dinamis dan selalu penuh inisiatif. Begitulah orang – orang Aries membuat orang – orang disekitar mereka terinspirasi. Mereka mewarnai hidup orang banyak dengan keceriaan dan kesegaran yang dibawanya. Tak ada yang dapat mengalahkan agresifitas orang Aries saat mereka menemukan seseorang yang diimpikannya.


TAURUS

21 April – 20 Mei

Orang Taurus adalah penikmat hidup. Mereka hidup untuk hari ini, bukan hari kemarin dan tidak pernah khawatir akan masa depan yang akan dating. Setiap detik mereka lewati dengan bersenang – senang. Karena itu tidaklah mengherankan bila kebanyakan Taurus adalah seorang hedonis.


GEMINI

21 Mei – 20 Juni

Umumnya orang Gemini memiliki pribadi yang menyenangkan. Mereka menebarkan keramahan dan membuat orang di sekitarnya selalu tersenyum. Hidup buat orang Gemini adalah permainan yang meyenangkan, bukan hal serius yang harus dipusingkan. Bahkan bila sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan.


CANCER

21 Juni – 20 Juli

Seorang Cancer melakukan segala sesuatu dalam hidupnya dengan hati. Mereka sensitive, perhatian, dan memiliki kesetiaan yang luar biasa yang sulit ditandingi bintang lain. Walaupun memiliki mood yang naik turun, Cancer selalu memancarkan aura sensual yang sulit untuk dielakkan.


LEO

21 Juli – 21 Agustus

Glamor, menyenangkan dan selalu (ingin) jadi pusat perhatian. Tak heran, kebanyakan orang Leo secara alamiah selalu berteman dengan kalangan selebriti, atau menjadi orang yang berada di bawah “spotlight”.


VIRGO

22 Agustus – 22 September

Seorang Virgo sangat memperhatikan ketampanan dan kebersihan dirinya, juga orang – orang yang bergaul disekitarnya. Mereka umumnya memikat karena selalu menjaga penampilan mereka di depan orang banyak. Jadi jangan heran kalau kebanyakan Virgo selalu tampil trendy dan memiliki tubuh sempurna hasil pengabdian yang luar biasa pada klub kebugaran.


LIBRA

23 September – 22 Oktober

Selalu tampak tenang, elegan, dan menarik. Kaum Libra selalu berusaha menghadirkan harmoni di dalam setiap langkahnya. Mereka umumnya juga romantis dan selalu berusaha berada di tempat yang glamour dan “berbudaya”.


SCORPIO

23 Oktober – 22 November

Para Scorpio adalah orang yang bergairah dalam hidup. Mereka melakukan segala hal dengan sepenuh hati, atau tidak sama sekali. Bagi mereka totalitas adalah segalanya. Dan itu berlaku di urusan kerja maupun cinta. Secara alamiah, para scorpio umumnya memiliki daya tarik seksual yang tinggi dan tahu betul bagaimana memanfaatkan kelebihan mereka.


SAGITARIUS

23 November – 20 Desember

Para Sagitarius aalah orang – orang yang optimis. Mereka umunya romantis dan menarik karena selalu suka mencoba hal – hal baru. Mereka yakin akan kemampuan dirinya dan tek segan memamerkannya.


CAPRICORN

21 Desember – 19 Januari

Para Capricorn adalah orang – orang yang realistis. Bukan berarti mereka tak suka berkhayal, tapi mereka lebih cenderung memikirkan hal – hal yang pragmatis dan sangat down to earth. Sebagai pribadi, umumnya mereka juga dapat dipercaya karena tidak suka memberi janji tanpa bukti.


AQUARIUS

20 Januari – 18 February

Orang Aquarius umumnya eksentrik. Mereka memiliki kepribadian yang kuat, tidak mudah putus asa dan sangat yakin akan kemampuan dirinya yang umumnya memang diatas rata – rata..


PISCES

19 February – 20 Maret

Sensitif, imajinatif, dan cinta damai. Dengan segala sifat halus yang dimilikinya, orang – orang pisces memiliki kualitas sebagai pecinta yang romantis. Mereka menyukai keindahan, kedamaian dan kasih sayang dan sebaliknya tidak percaya pada kekerasan dan pertengkaran. Mereka menyukai kisah – kisah HAPPILY EVER AFTER. Seperti dalam dongeng.


kalau mau info lainnya tentang zodiak bisa juga klik disini

hmm... kalau tentang ramalan juga udah biasa ya,.. tapi, tau ga kalau ada pulau yang bentuknya bintang??


wah.. keren ya? saya baru denger di Tv tadi.. karena penasaran langsung saya searching.. yang paling pertama pastinya gambar.. coz gambar tuh paling menarik.. hehe




bentuknya mirip bintang n bulan sabit ya?



mau ke sana?? saya mau!!




tapi kapan ya?? kapan-kapan deh.. xixiixi...
katanya sih dari Marina ancol kurang lebih 1 setengah jam naik Jetboat... mau..

yasudah lah, biarkan saya bermimpi ke pulau bintang di alam mimpi saya..


mau tidur dulu...selesai deh bloggingnya..


bye...








thx 4 reading..

Tidak ada komentar:

Main handphone, dapat uang!! Ini aplikasi penghasil uang legit!

 Halo semua, kembali lagi dengan saya yang masih setia stay at home selama pandemi, kecuali ke rumah mama atau sekedar belanja kebutuhan pok...